Jumat, 13 April 2012

Harapan & Visi Kedepan


Para ahli menyebut kenaikan temperatur bumi akan mencapai  1,4 sampai 6,3 derajat Celcius hingga tahun 2100.Padahal,setiap kenaikan  2 derajat Celcius saja akan menyebabkan banyak terjadi kepunahan,terutama pada species yang sulit beradaptasi di daerah kutub dan tropis.
Tetapi bagi Indonesia,negara yang bergantung pada kekayaan alam,peristiwa kebakaran hutan dan pengrusakan terumbu karang menjadi permasalahan serius,terutama pada masyarakat yang tinggal didaerah sekitar hutan dan pesisir pantai.
Namun semua ini bukanlah akhir dari segalanya ,ada banyak upaya yang perlu dilakukan Kami dan seluruh elemen masyarakat  perlu menyatukan visi dan misi untuk mengurangi keprihatinan tersebut

 Kitalah masyarakat paling dungu yang belajar tidak untuk menjadi bijaksana. Kita tidak pernah ingin menjadi embun yang mendinginkan bumi ,mengairi bumi hanya dengan tetesan beribu tetes keringat  tanpa merasa malu pada tetesan embun yang setia pada pagi dan malam hari.


 Kita  adalah pemilik jiwa-jiwa panas bagi tanah pusaka para syeikh ditanah Banten yang sok paling keren dinegeri yang pernah menguasai beberapa lahan dimasa kejayaan,,dan kita adalah pemimpi disiang hari yang hanyut oleh kejayaan masa lalu.,kita hanya pernah berfikir bahwa sejuk menghijau berwujud hutan hanya bisa diraih dengan memasang AC diruangan.


Otak kita seperti batu cadas yang tidak pernah memberi kesejukan. ( Ki Sunda Labuan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar